Jumat, 23 Juli 2010

Masyarakat Wilayah Timur Cirebon Deklarasikan Kaukus Pemekaran Cirebon Timur

Cirebon, Keinginan masyarakat di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon untuk memisahkan diri dari Kabupaten Cirebon dengan membentuk Kabupaten sendiri kembali mengemuka. Bertempat di salah satu Hotel di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon, ratusan tokoh masyarakat, LSM, Alim Ulama dan tokoh pemuda di Wilayah Timur mendeklarasikan Kaukus Pemekaran Cirebon Timur.

Koordinator Kaukus Pemekaran Cirebon Timur, Qorib kepada RRI seusai acara mengatakan, deklarasi merupakan puncak dari kekecewaan masyarakat Wilayah Timur Kabupaten Cirebon terhadap kebijakan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang selama ini kurang menyentuh ke Wilayah Timur Kabupaten Cirebon.

Untuk itu, tegas Qorib, Kaukus Pemekaran Cirebon Timur ini bertujuan untuk mempertegas keinginan masyarakat Wilayah Timur Cirebon untuk membentuk Kabupaten tersendiri.

Diungkapkan Qorib, perjuangan Wilayah Timur Kabupaten Cirebon untuk membentuk wilayah sendiri sudah dimulai sejak 30 tahun yang lalu. Namun hingga saat ini belum terealisasi dikarenakan adanya perbedaan persepsi dari LSM-LSM yang selama ini gencar menyuarakan Pemekaran Cirebon Timur.

Qorib berharap, kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang berasal dari Daerah Pemilihan Wilayah Timur Cirebon untuk memberikan dukungan dalam memperjuangkan Wilayah Timur Kabupaten Cirebon menjadi Kabupaten sendiri. (Alek Sunardi/DS)


Sumber :
http://pro3rri.com/index.php?option=com_content&view=article&id=10464:masyarakat-wilayah-timur-cirebon-deklarasikan-kaukus-pemekaran-cirebon-timur&catid=45:politik&Itemid=112
2 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar